Metro Bintan

Bupati Bintan Minta Pedagang dan Pengelola Jaga Kebersihan Pasar


Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan Debby Maryanti berdialog dengan pedagang setelah meresmikan Pasar Sekilo, Desa Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam, Minggu (4/11/2018) pagi.

batampos.co.id – Pasar Sekilo yang terletak di Perumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, Minggu (4/11/2018) pagi.

Apri menjelaskan pasar tradisional pertama di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) itu dibangun melalui APBD Bintan tahun 2017 dengan anggaran Rp 2 miliar. Dengan diresmikannya pasar ini, kata Apri, bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Dia juga berpesan agar pedagang dan pengelola mampu bekerja sama mengelola pasar dengan baik.

”Jaga kebersihan pasar,” imbau Apri.

Selain itu, pengelola dan pedagang diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pembeli. ”Bagaimana kita menjaga pembeli agar bisa nyaman berkunjung dan berbelanja di sini,” ujarnya.

Usai meresmikan, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan Debby Maryanti berdialog dengan sejumlah pedagang serta ikut menjajakan hasil dagangan pasar kepada pembeli.

Seorang warga Kampung Tanjung Taluk, Hasna merasa sangat senang dengan keberadaan pasar tradisional tersebut. Menurutnya, dengan keberadaan Pasar Sekilo akan membuat masyarakat sekitar lebih dekat bila mau berbelanja kebutuhan sehari-hari. Karena selama ini, dirinya selalu berbelanja kebutuhan sehari-hari ke Tanjunguban.

”Biasanya pagi-pagi harus ke Pasar di Tanjung-uban. Sekarang adanya Pasar Sekilo menjadi le-bih dekat,” ujarnya. (met)