Metro Bintan

Bupati Bintan Bagikan 35 Ribu Stel Seragam Sekolah, Gratis

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan bantuan seragam gratis ke siswa di SMPN 2 Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Rabu (21/11). F Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sekitar 35.000 stel seragam sekolah dibagikan gratis kepada siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan pada 2018.

Selain bantuan seragam sekolah, siswa baru juga mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah seperti sepatu, kaos kaki, topi, dasi dan tas.

Bupati Bintan Apri Sujadi saat penyerahan seragam sekolah gratis di SMPN 2 Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Rabu (21/11) menuturkan sudah banyak orangtua yang menginginkan agar program unggulan tersebut terus dilanjutkan. Terlebih sudah dua tahun program ini digulirkan, banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Tentunya, bila masyarakat mendukung, program ini akan kita lanjutkan terus ke depannya,” ujarnya didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Debby Maryanti dah Kadisdik Bintan Tamsir.

Sementara itu, Dewi, warga Kijang Kota, menuturkan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Biaya untuk membelikan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah itu saat ini sangat besar, tentunya ini sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan, Amanda, siswi Kelas VII SMPN 2 Kijang Kota menuturkan dirinya bersama teman-temannya sangat gembira karena bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah diberikan secara cuma-cuma.

“Senang sekali bisa menerima seragam sekolah 5 stel lengkap dengan sepatu, tas dan lain-lain. Saya sangat berharap agar setiap tahunnya, program ini terus dipertahankan,” tutupnya. (met)