Metro Bintan

715 Siswa Terima Beasiswa dari BRC

67 Siswa Terbaik Dikuliahkan ke Perguruan Tinggi

GM Finance and Admin PT BRC Hebron Habeahan menyerahkan beasiswa kepada siswi berprestasi di Ballroom Bintan Lagoon Resorts (BLR), Kamis (22/11).F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 715 siswa SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Bintan Utara sumringah menerima beasiswa dan bantuan pendidikan dari PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) di Ballroom Bintan Lagoon Resorts (BLR) Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Kabupaten Bintan, Kamis (22/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penyerahan beasiswa dan bantuan pendidikan dihadiri Asisten I Setdakab Bintan Ismail, Kadis Koperasi UKM, Peridustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Bintan Dian Nusa, Camat Teluk Sebong Sri Heni Utami dan manajemen Bintan Resorts.

General Manager Finance and Admin PT BRC, Hebron Habeahan menuturkan, setiap tahun Bintan Resorts rutin menyerahkan beasiswa dan bantuan pendidikan untuk mengapresiasi anak-anak berprestasi dan anak anak dari keluarga kurang mampu. Tahun 2018 ini ada 715 siswa yang menerima beasiswa dan bantuan pendidikan dari BRC, terdiri dari 438 siswa penerima beasiswa berprestasi sedangkan 277 siswa penerima paket bursary dari keluarga kurang mampu.

“Pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan merupakan komitmen PT BRC pada dunia pendidikan. Kami percaya melalui program ini anak-anak kita akan terus terpacu untuk berprestasi dan membanggakan Kabupaten Bintan,” ujar Hebron.

Disampaikannya juga, PT BRC juga memberikan beasiswa perguruan tinggi bagi lulusan SMA dan SMK terpilih. Tahun ini ada 67 putra putri Bintan terbaik menerima beasiswa studi perguruan tinggi.

Dari 67 siswa itu, 65 siswa tengah menempuh pendidikan di Kampus CTE, sedangkan 2 siswa atas nama Rinaldy Lowens Hutabarat dan Mita Aprilia Kartini sedang menempuh pendidikan D4 di perguruan tinggi negeri.

Sementara itu Asisten I Setdakab Bintan, Ismail mengapresiasi PT BRC yang komitmen menyerahkan beasiswa dan bantuan pendidikan sejak tahun 1999 hingga saat ini.

“Program yang dibuat Bintan Resorts ini sangat hebat karena komitmennya dilakukan setiap tahun,” kata Ismail.

Ismail mengungkapkan, Pemkab Bintan sudah dua tahun membagikan bantuan perlengkapan pendidikan secara gratis ke siswa baru di Kabupaten Bintan.

Hanya diakui Pemkab Bintan memiliki keterbatasan dalam anggaran sehingga adanya bantuan beasiswa dan bantuan pendidikan ini sangat membantu dunia pendidikan di Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan itu, PT BRC juga memberikan apresiasi dan penghargaan excellence awards untuk kategori student with extraordinary achievement kepada Feri Dion Marchiano dan Diko Rio Pradana sebagai anggota Garuda Muda Camp PT BRC angkatan XI yang sudah mengharumkan nama Bintan melalui ajang Malay Creating Festival.

Juga memberikan apresiasi penghargaan excellence awards untuk kategori people with excellence contribution to the environment kepada Iwan Winarto yang dinilai sukses menginisiasi Pengudang Mangrove di Desa Pengudang. (met)