Metro Bintan

Bintan Mangrove Objek Wisata Terpopuler Kedua di Indonesia

Bupati Bintan, Apri Sujadi menerima penghargaan anugerah Pesona Indonesia 2018. Bintan Mangrove terpilih sebagai objek wisata kedua terpopuler di Indonesia, di Jakarta, Kamis (22/11). F.Kominfo untuk Batam Pos

 

batampos.co.id – Kabupaten Bintan memiliki destinasi wisata yang diunggulkan. Salah satunya destinasi  wisata Bintan Mangrove. Dalam ajang tahunan yang ditaja Kementerian Pariwisata RI, objek wisata Bintan Mangrove terpilih sebagai lokasi eko wisata terpopuler kedua yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah, tahun ini Bintan Manggrove menjadi objek wisata terpopuler kedua di Indonesia dalam ajang Pesona Indonesia 2018,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi usai menerima penghargaan di Grand Sahid, Jakarta, Kamis (22/11) malam.

Penghargaan diberikan Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2018, Hiro Kristianto Sianturi. Untuk Kategori Eko Wisata Terpopuler di Indonesia tahun 2018, Bintan Manggrove hanya kalah dari Taman Cendrawasih Nimbokrang, Kabupaten Jayapura serta unggul dari Kebun Teh Glinggo, Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menuturkan Bintan Manggrove merupakan destinasi kawasan hutan mangrove dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan hayati yang terjaga kelestariannya. Bahkan di saat-saat tertentu.

Menurutnya, banyak wisatawan yang sengaja berkunjung dan menyusuri keindahan hutan mangrove yang terletak di Desa Sebong Lagoi tersebut.

“Dengan speedboat yang dikelola oleh masyarakat setempat dan sering dipakai wisatawan untuk menyusuri keindahan hutan mangrove. Dalam durasi kurang lebih satu jam, anda akan terbawa suasana, seperti berada dalam surga dunia, menikmati keindahan alam Pulau Bintan,” tutupnya. (met)