Metro Bintan

Sudah 37.299 Anak Bintan Diimunisasi Campak Rubella

Capaian Pemberian Imunisasi, Bintan Tertinggi se Kepri

batampos.co.id – Hingga saat ini, cakupan pencapaian imunisasi rubela dan campak di Kabupaten Bintan sudah mencapai 82,86 persen dari target 95 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Yosei Susanti yang dikonfirmasi kemarin, menuturkan, capaian imunisasi rubela dan campak di Kabupaten Bintan terus meningkat.

Bahkan secara prosentase, capaian imunisasi rubela dan campak di Kabupaten Bintan sudah 82,86 persen atau di atas kabupaten / kota lain di Provinsi Kepulauan Riau.

“Cakupannya hingga saat ini sudah sekitar 37.299 anak di Kabupaten Bintan yang sudah diberikan imunisasi ini,” kata dia.

Bahkan untuk lingkungan puskesmas di Kabupaten Bintan, ia menyebut ada 5 puskesmas yang mencapai target pemberian imunisasi ini.

Kelima puskesmas tersebut ialah Puskesmas Berakit, Puskesmas Mantang, Puskesmas Numbing, Puskesmas Sei Lekop dan Puskesmas Kuala Sempang.

“Kelima puskesmas ini sudah mencapai target 95 persen sesuai yang sudah ditetapkan,” kata dia.

Namun ia berharap, sebelum akhir tahun ini capaian imunisasi rubela dan campak di Kabupaten Bintan bisa mencapai target secara menyeluruh.

Di samping itu, ia juga mengingatkan akan pentingnya imunisasi terhadap anak dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghindari virus yang dapat menyerang kapan saja.

“Imunisasi sangat penting dan merupakan cara paling efektif dan efesien untuk mencegah penyakit tertentu, menghindari kecacatan dan mengurangi angka kematian,” tutupnya. (met)