Metro Bintan

Anggota PPK Bertambah Jadi 5 Orang

batampos.co.id – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bintan akan bertambah menjadi 5 orang. Penambahan ini sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor : 31/PUU-XVI/2018.

Komisioner KPU Kabupaten Bintan, Syamsul saat ditemui Senin (26/11) siang kemarin menuturkan sesuai putusan MK maka dilakukan penambahan dua anggota PPK. Kemudian KPU Pusat juga telah mengeluarkan surat edaran terkait hal ini.

Atas dasar itu, pihaknya melakukan penambahan dua anggota PPK di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Sehingga nantinya anggota PPK menjadi 5 orang.

Sejauh ini, Syamsul mengatakan, pihaknya telah melakukan perekrutan penambahan anggota PPK di setiap kecamatan sejak 10 November 2018 lalu. Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti seleksi uji wawancara.

“Tes wawancara sudah dimulai Minggu (25/11) kemarin. Tes ini akan berlangsung selama 3 hari,” kata dia menambahkan pengumuman akan diumumkan 28 November 2018.

Selain itu, KPU Bintan juga berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Bintan untuk menelusuri rekam jejak politik calon anggota PPK. Tujuannya supaya mengetahui apakah calon anggota PPK bersih dan tidak terlibat partai politik. (met)