Metro Bintan

Bupati : ASN Harus Melayani, Bukan Dilayani

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan penghargaan bagi guru-guru berprestasi di kantor Bupati Bintan, Selasa (27/11) pagi. F. Kominfo untuk Batam Pos

 

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bintan menjadi ASN yang melayani masyarakat bukan menjadi ASN yang dilayani. Terlebih di Kabupaten Bintan, animo masyarakat untuk menjadi ASN sangat tinggi.

“Apabila sudah menjadi ASN, jangan lupa tugasnya, melayani masyarakat bukan minta dilayani,” kata Apri saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) disejalankan Hari Pahlawan, Hari Guru dan Hari PGRI ke-73 Tingkat Kabupaten Bintan di Kantor Bupati Bintan, Selasa (27/11).

Apri juga mengatakan, sebaiknya jadilah PNS yang mampu memenuhi ekspektasi masyarakat apalagi publik sangat menginginkan pelayanan yang maksimal.

“Tuntutan pelayanan publik terhadap ASN itu saat sekarang makin tinggi. ASN dituntut harus dapat melaksanakan kewajibannya terhadap pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.”

Selain itu, Bupati juga meminta agar ASN serta guru-guru hendaknya menjadi indikator dalam keberhasilan pembangunan daerah.

Dikatakannya seluruh anggota Korpri dan guru-guru dapat memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

“Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa dan menjadi bagian solusi dari pemecahan masalah bangsa,” ujarnya. (met)