Metro Bintan

800 Biker Gowes Bareng Kapolda Kepri

Jadi Ajang Nostalgia

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang gowes bareng 800 bikers dalam kegiatan Tour De Hero Kapolda Kepri pada Sabtu (1/12) pagi di Kabupaten Bintan. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

 

batampos.co.id – Sebanyak 800 bikers bersepeda bareng Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam event  bertajuk “Tour De Hero Kapolda Kepri dengan menjelajah Kepri menyatukan negeri” pada Sabtu (1/12) pagi di Kabupaten Bintan.

Sepeda bareng Kapolda Kepri ini dimulai dari kawasan wisata Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Terpadu Bintan Resorts Lagoi dengan ditandai pelepasan balon dan burung merpati putih ke udara.

Setelah dilepas, para bikers dengan dikawal mobil patroli dari Satlantas Polres Bintan melewati rute Pantai Trikora dengan keindahan pasir putih. Kemudian pesepeda dikawal menuju Kota Tanjungpinang dan berakhir di Gedung Gong Gong Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Pantauan di lapangan, event ini menjadi ajang nostalgia pejabat di Jajaran Polda Kepri, terlebih pejabat yang pernah menjabat di Polres Bintan.

Terlihat Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan  yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Bintan. Kemudian mantan Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman yang saat ini menjabat Kasat Resnarkoba Polresta Barelang. Juga ada AKP Yunita mantan Kasat Lantas Polres Bintan. Kesempatan ini dimanfaatkan mereka untuk swafoto di spot-spot indah di Kabupaten Bintan.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan, peserta Tour De Hero Kapolda Kepri diantaranya dari kalangan pejabat, masyarakat umum dan komunitas sepeda yang ada di Kepri. Menurut dia, bersepeda bisa memberikan semangat. Yang perlu diteladani dari sepeda, pesannya, “Saat harus terjatuh, jangan berkecil hati tapi tetaplah semangat. Itu akan membuat kita merasa lebih kuat, dan cepatlah segera berdiri.”

Sementara Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyampaikan, olahraga sangat penting di dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan olahraga sepeda menurut dia, bisa melatih kesabaran dan juga melatih otot-otot tubuh agar tubuh tetap sehat maupun bugar.

“Kalau bersepeda santai, rasa letih takkan terasa meskipun rutenya jauh. Artinya meski mencapai tujuan hidup penuh rintangan maka harus dibarengi dengan kesabaran, keikhlasan serta tetap berdoa,” tutup dia. (met)