Metro Bintan

Kepsek Diminta Serius Petakan Kebutuhan Prioritas

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menghadiri kegiatan Mapping School SD dan SMP se-Kabupaten Bintan di Aula Kantor LPMP Kepri Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Minggu (9/12). F. kominfo untuk Batam Pos

 

batampos.co.id – Pemkab Bintan serius meningkatkan mutu pendidikan dalam berbagai program dan kebijakan. Salah satu keberhasilan yang patut diapresiasi program pendidikan dan seragam gratis di Kabupaten Bintan yang saat ini mulai dilirik dan diadopsi oleh kabupaten/kota lainnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi secara tegas meminta kepala sekolah SD dan SMP untuk fokus memetakan kebutuhan setiap sekolah, baik dari segi fisik maupun non fisik.

Menurutnya, sehabat apapun sarana prasarana sekolah akan sia-sia, jika tidak didukung dengan komitmen bersama meningkatkan pendidikan.

“Sekolah bukan hanya sekedar bangunan fisik dengan fasilitas yang mumpuni. Akan tetapi tenaga pengajar dan hal-hal lainnya juga harus diperhatikan. Artinya satu elemen dengan elemen lainnya saling mendukung demi keberhasilan pendidikan,”  teranganya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Mapping School SD dan SMP se Kabupaten Bintan di Aula Kantor LPMP Kepri, Minggu (9/12).

Apri juga menambahkan, ke depannya pengawasan di setiap sekolah akan diperkuat. Dia ingin agar dukungan pemerintah terhadap dunia pendidikan benar-benar tepat sasaran.

“Kami ingin koordinasi dan komunikasi antara kepala sekolah dengan pemerintah daerah terbangun baik. Dari sini kita bisa sama-sama melihat apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang perlu dibenahi,” tutupnya.(met)