Metro Bintan

296 CPNS ikut Tes SKB

Peserta seleksi CPNS Pemkab Bintan mengikuti tes SKB, Senin (10/12). F.BKPPD untuk Batam Pos

 

batampos.co.id –¬†Sebanyak 296 peserta CPNS Pemkab Bintan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Asissted Test (CAT) pada 9-10 Desember 2018 kemarin¬†di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan di Bandar Seri Bentan, Bentan Buyu.

Kabid Mutasi BKPPD Ami Rofian menuturkan, tes SKB dilaksanakan selama dua hari, 9 – 10 Desember 2018. “Dibagi menjadi 4 sesi,” kata dia.

Setiap peserta diberikan 100 soal dengan waktu pekerjaan selama 90 menit. Dijelaskannya materi soal disusun sesuai formasi yang diambil peserta, misalkan jabatan fungsional, soalnya disusun oleh pejabat pembina. Sedangkan materi jabatan pelaksana, soalnya disusun oleh Panselnas sesuai dengan Permen PAN RB nomor 36 tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan CPNS tahun 2018.

Dia juga menjelaskan, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan SKB, setiap peserta bisa langsung melihat nilainya melalui live score. Namun demikian kelulusan menunggu keputusan dari BKN.

Diberitakan sebelumnya dari 1.940 pelamar yang mengikuti tes SKD, hanya 61 peserta yang lulus nilai di atas ambang batas.

Karena banyak yang tak lulus, akhirnya Kementerian PAN RB mengeluarkan kebijakan perangkingan sehingga peserta yang lulus menjadi 296 orang. Untuk diketahui kebutuhan CPNS yang disetujui di Pemkab Bintan sebesar 250 formasi terdiri 150 formasi guru, 70 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknik khusus. (met)