Metro Bintan

Pemkab Bintan Diganjar Penghargaan oleh Dua Kementerian

Bupati Bintan, Apri Sujadi menerima penghargaan APE 2018 yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise disaksikan Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta Pusat , Rabu (19/12) siang. F. Kominfo Pemkab Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id –¬†Pemkab Bintan kembali menorehkan prestasinya. Tak tanggung-tanggung, dua Kementerian langsung memberikan penghargaan yakni Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) dengan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 yang diserahkan langsung Menteri Yohana Susana Yembise dan disaksikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta Pusat , Rabu (19/12) siang. Kemudian yang kedua, Penghargaan Terbaik Pertama Dalam Penyaluran Rastra dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan rasa sukacitanya karena Kabupaten Bintan mendapatkan banyak penghargaan atas kinerja yang telah dibuat.

“Alhamdullilah beberapa penghargaan sudah kita raih atas kinerja yang telah kita lakukan bersama,” ungkapnya.

Menurut Apri, hal ini menjadi catatan prestasi bagi Pemkab Bintan untuk terus melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan, Kartini mengatakan penghargaan APE yang dibagikan terdiri dalam 4 kategori, yakni Kategori Pratama, diberikan kepada 2 provinsi, dan 44 kabupaten/kota. Kategori Madya, diberikan kepada 1 kementerian, 8 provinsi, dan 75 kabupaten/kota. Selanjutnya kategori Utama, diberikan kepada 1 kementerian, 8 provinsi, dan 36 kabupaten/kota. Serta kategori Mentor diberikan kepada 6 kementerian atau lembaga, 4 provinsi dan 4 kabupaten/kota.

“Bintan, masuk dalam Kategori Utama dengan peringkat 7 dari 159 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan,” ujarnya.(met)