Metro Bintan

Operasional RT/RW Naik Jadi Rp 1.650.000

Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan tatap muka dengan sejumlah RT/RW dan LPM di Gedung LAM Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (21/12) pagi. F. Kominfo untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan tatap muka bersama sejumlah RT/RW dan LPM saat Penyerahan Operasional Triwulan ke IV di Gedung LAM Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (21/12) pagi.

Dalam kesempatan itu, Apri menjelaskan banyak program yang tercipta merupakan aspirasi masyarakat yang diwujudkan, diantaranya memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis, kesehatan gratis, magrib mengaji bagi generasi muda, menaikkan insentif guru ngaji, dan salah satunya juga termasuk menaikkan operasional bagi RT/RW.

“Kita meminta agar, ayo bersama-sama memberikan aspirasi yang membangun daerah serta ikut mendukung kesuksesan setiap program yang sudah kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa pada operasional RT/RW Triwulan ke IV tahun 2018 ini, ada kenaikan sebesar Rp 100 ribu, yang  tadinya Rp 450 ribu, naik setiap bulannya menjadi Rp 550 ribu yang dibayarkan per triwulan sehingga menerima Rp 1.650.000.

Selain penyerahan operasional RT/RW, juga dilaksanakan penyerahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara gratis bagi korban kebakaran ruko pasar di Kijang yang harusnya dalam pengurusan IMB dikenakan biaya sebesar Rp 7,3 juta satu IMB, digratiskan retribusinya dan pengurusannya oleh Pemkab Bintan.

“Keseluruhannya merupakan aspirasi masyarakat yang didengar dan diwujudkan oleh pak Bupati. Selain itu RT/RW, juga kita cover dengan BPJS Ketenagakerjaan dan menerima santunan. Hari ini kita juga menyerahkan bantuan seragam bagi petugas kebersihan melalui BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang – Bintan sebanyak 352 seragam,” tutupnya. (met)