Metro Bintan

Jelang Pileg dan Pilpres, Ustaz Maulana Ingatkan Jangan Terpecah Belah

Tabligh Akbar Polres Bintan Dipadati Masyarakat

batampos.co.id – Tabligh Akbar Polres Bintan yang diisi penceramah kondang ustaz Maulana di Masjid  Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan  Bintan Utara Kabupaten Bintan pada Minggu (23/12) pagi dipadati masyarakat.

Tablig akbar ini dihadiri Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan Apri Sujadi serta Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara dan FKPD maupun tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 1000 jamaah hadir memenuhi mesjid. Dari ribuan jamaah tersebut 2/3 nya didominasi kaum hawa yang berisikan kaum ibu-ibu. Terlihat jamaah yang hadir , juga antusias ketika mendengarkan ceramah ustadz yang eksis di Trans TV menyapa jamaah dengan gaya yang khas ” jama’ah …” .

Kedatangan Ustadz Maulana juga  memberikan tausiyah tentang siksa di alam kubur. Ia mengingatkan agar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres nanti, hendaknya masyarakat tidak terpecah belah serta tergoda dengan berita-berita hoax yang menyebar.

“Jangan gara-gara pilpres dan pileg, kita saling bermusuhan,” ujarnya.

Ia juga sempat menuturkan dirinya sangat senang karena dapat datang ke Bintan. Ia bahkan sangat apresiasi ketika mengetahui program magrib mengaji yang diusung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

“Program ini sangat hebat, mengajarkan anak-anak untuk mengaji setiap Kamis malam,” ujarnya.

Tak lupa , dirinya juga menuturkan sebelum datang ke Bintan, ia sangat penasaran ketika mendengar makanan khas Kepri yaitu Gonggong.

“Saya harus cicip Gonggong katanya enak, saya sudah siapkan obat kolesterol,” lanjutnya tertawa.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang diusung Polres Bintan tersebut.

Dirinya juga berharap, melalui agenda Tabligh Akbar tersebut akan mampu mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.

“Kegiatan ini sangat bagus. mempererat tali persaudaraan sekaligus mendalami ilmu syariah Islam,” tutupnya. (met)