Metro Bintan

Perayaan Natal di Bintan Berlangsung Aman

Anggota Polisi dari Polsek Gunung Kijang berjaga di Gereja GPdI Jehovah Jireh di Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Selasa (25/12). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Perayaan natal 2018 di Kabupaten Bintan sejauh ini berlangsung aman dan kondusif. Seperti perayaan natal di Gereja GPdI Jehovah Jireh di Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Selasa (25/12) kemarin yang berlangsung khidmat dan lancar.

Jemaat yang menghadiri ibadah terlihat tenang karena dua personel kepolisian dari Polsek Gunung Kijang terlihat siaga berjaga di depan gereja tersebut.

Salah seorang jemaat GPdI Jehovah Jireh,  Yansen menyampaikan rasa syukurnya bisa merayakan natal dengan melaksanakan ibadah bersama jemaat lainnya.

Apalagi ibadah yang dilaksanakan berlangsung dengan khidmat dan tenang karena dijaga oleh kepolisian.

Kemenakan pendeta di gereja GPdI Jehovah Jireh ini mengungkapkan natal menjadi momen yang paling ditunggu olehnya setiap tahun terlebih dirinya bisa merayakan kebahagian natal bersama teman-temannya.

“Saya bahagia sekali bisa kembali merayakan natal bersama teman-teman,”  kata dia.

Pendeta GPdI Jehovah Jireh, Pdt Tony Fredy Sumoket mengatakan, perayaan natal 2018 ini bisa dimaknai dengan kesederhanaan. Diharapkan umat nasrani yang merayakan natal bisa merayakannnya dengan kesederhanaan.

“Banyak yang merayakan natal dengan membeli baju baru, pesta dan bermacam – macam persiapan yang wah, padahal makna natal ialah kesederhanaan. Dengan perayaan natal 2018, diharapkan umat nasrani bisa mengambil makna kesederhanaan, cinta kasih dari Yesus sebagai spirit dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kabag Ops Polres Bintan Kompol R Sembiring menyampaikan, selama operasi lilin seligi 2018 pihaknya menerjunkan 2 / 3 kekuatan personel yang ada. Dari personel yang dikerahkan juga ada yang mengamankan gereja – gereja selama perayaan natal.

Disebutkannya, ada sekitar 37 gereja yang disterilisasi oleh Jihandak Brimob Polda Kepri sebelum perayaan natal 2018. Selain itu, selama natal, gereja -gerja akan dijaga anggota kepolisian, ada juga melibatkan TNI dan pemuda gereja untuk mengamankan perayaan natal di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bintan.

“Sejauh ini perayaan natal di Bintan aman, semoga sampai akhir tahun aman terkendali,” kata dia. (met)