Metro Bintan

Bupati : Jangan Sampai Anak Tak Sekolah

Fasilitas Sekolah Terus Ditingkatkan

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan bantuan alat peraga pendidikan kepada guru saat membuka Sosialisasi Regulasi Kependidikan Jenjang Sekolah Dasar dan Penyerahan APE Jenjang PAUD di Hotel Bhadra, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (28/12). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan Pemkab Bintan komitmen mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bintan.

Hal ini disampaikan bupati saat membuka Sosialisasi Regulasi Kependidikan Jenjang Sekolah Dasar dan Penyerahan Alat Peraga Educatif (APE) Jenjanh PAUD di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (28/12).

Dia menyampaikan, dua tahun terakhir Pemkab komitmen membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP. Pemkab juga komitmen menyediakan transportasi sekolah baik melalui jalur darat dan laut sebagai solusi masalah geografis wilayah di Kabupaten Bintan.

“Sebaik apapun program, tentu ada cacatnya walau pun kecil. Itu yang perlu kita perhatikan,” kata dia.

Diakuinya, selama ini program seragam gratis dan transportasi sekolah mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Bupati tidak ingin jika semua program ini tidak diimbangi dengan komitmen dari tenaga pendidik.

“Jangan sampai ada anak-anak kita yang tidak sekolah, sementara fasilitas sekolah secara perlahan terus kita tingkatkan. Ini semua harus diimbangi oleh komitmen tenaga pendidik sebagai ujung tombak,” tegasnya.

Bupati juga turut memperhatikan kesejahteraan tenaga pengajar yang tercatat sekitar 1.524 tenaga guru honorer tingkat TK, SD dan SMP yang dibiayai APBD Bintan.

Dia memastikan tahun 2019 mendatang insentif para guru honorer di Kabupaten Bintan akan mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Bicara insentif setiap daerah punya keterbatasan kemampuan termasuk Bintan. Tapi itu tidak jadi alasan untuk tidak menaruh perhatian pada pengabdi dan pendidik generasi ini. Untuk itu walaupun secara perlahan, kita upayakan untuk memperhatikan kesejahteraan mereka,” tutupnya. (met)