Metro Bintan

Lari dengan Cinta Serasa Lintasi Lima Benua

Bintan KasmaRUN 2018 Diikuti Seribu Peserta

GGM PT. BRC Abdul Wahab dan Pejabat Kemenpar RI melepas peserta KasmaRUN 2018 di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Senin (31/12) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam pos

batampos.co.id – Event Bintan KasmaRUN 2018 dengan mengangkat tema “Perjalanan Cinta” berlangsung meriah di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi pada Senin (31/12) sore.

Seribu peserta kumpul di pelataran Plaza Lagoi, Lagoi Bay melakukan pemanasan dengan berjoget Zumba sebelum lari santai sepanjang 5 Kilometer (Km).

Usai membakar semangat peserta, Remina pejabat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI bersama manajemen PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi dan Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Z Prawira melepas peserta dengan menembakkan gas warna-warni yang keluar dari Alat Pemadam Api Ringan (APAR) alias racun api.

Group General Manager (GGM) PT. BRC, Abdul Wahab menuturkan, ini keempat kalinya Bintan KasmaRUN 2018 dihelat
di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi sejak tahun 2015. Kali ini peserta berjumlah seribu dari lokal maupun internasional. 40 persen dari internasional, seperti Singapura dan Malaysia.

“Yang membedakannya tahun ini temanya KasmaRUN “The Journey of Love” atau “Perjalanan Cinta” akan membawa peserta lari seakan berkeliling dunia dengan nuansa cinta bersama dengan yang tersayang,” jelasnya.

Dijelaskannya, Bintan kasmaRUN ialah acara lari santai sejauh 5 Kilometer (Km) dengan pemandangan indah nan asri. Ada lima zona yang dilewati peserta dengan mempresentasekan lima benua seperti Asia, Afrika, Amerika, Eropa, dan Australia. Semisal peserta lari di tepian  danau dengan pemandangan pepohonan rindang. Kemudian peserta melewati zona seakan sedang berlari di benua yang salju selalu turun. Di zona ini, peserta bisa berswafoto sembari bermain busa.

“Setiap rute yang dilalui memiliki keunikan sendiri sehingga membuka kesempatan bagi peserta yang jomblo untuk mendapatkan jodoh,” kata dia.

Setelah mencapai garis finish, peserta dapat menikmati berbagai aktivitas dalam area festival seperti games, door prize, bazaar dan pertunjukan-pertunjukan dibatas panggung yang dimeriahkan Live Music Band, LED Dance, dan DJ Performance. Peserta bisa langsung memasuki daerah festival sembari menunggu pergantian tahun karena pada sekitar pukul 00.00 WIB ada acara kembang api sebagai bentuk mengawali awal tahun baru 2019.

Dia juga mengatakan, setiap tahunnya PT. BRC dengan didukung Kemenpar dan Pemkab Bintan menyelenggarakan berbagai acara menarik berskala nasional maupun internasional dengan sukses diantaranya Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Bintan IronMan 70.3  dan International Bintan Marathon. Beberapa acara-acara tersebut diadakan di kawasan Lagoi Bay. Sehingga hal ini membuat  Lagoi Bay menjadi tujuan wisata bagi para pengunjung untuk berlibur maupun mengikuti acara yang dihelat di tempat ini.

“Banyaknya acara yang diadakan di Lagoi Bay, jumlah wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun mancanegara akan meningkat datang ke Pulau Bintan,” harap dia. (met)