Metro Bintan

Bintan Tambah 1.000 Kamar Hotel

Diprediksi Selesai Tahun Ini

batampos.co.id – Sejumlah hotel dan resort baru diprediksi akan beroperasi pada tahun 2019. Diantaranya Doulos Phos The Hotel di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi Kecamatan Teluk Sebong dan Melia Hotel di Kecamatan Teluk Sebong.

Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menuturkan, berdasarkan data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan ada 10 hotel yang membangun pada 2018.

Diantaranya ialah PT. Bintan Vista dengan nilai investasi berkisar Rp 750 miliar lebih. Investor Singapura ini membangun hotel bintang lima dengan jumlah 127 kamar dan 80 cottage di Desa Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang. Kemudian PT. The Heaven Bintan yang membangun kondotel di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

Selain itu ada PT Pelangi Bintan Indah dan PT Bisnas Hotel and Leisure. Kemudian PT. Pulau Cempedak dengan investasi berkisar 1.200.000 US Dollar yang membangun 30 cottage.

“Tahun ini hotel maupun resort mulai berbintang 4 hingga 5 selesai dikerjakan. Diantaranya Doulos Phos The Hotel dan Melia Hotel. Lalu Casia dan Alila baru akan soft opening,” ungkap Luki.

Saat ini Luki menyampaikan ada 34 hotel dengan jumlah kamar berkisar 2.292 dan 10 villa dengan jumlah villa 439 di Kabupaten Bintan.

Disampaikannya juga bahwa angka hunian hotel dan resort di Kabupaten Bintan bila ada event maupun saat akhir pekan atau libur selalu penuh. Bahkan Luki menyebut tingkat hunian hotel dan resort bisa mencapai 90 persen.

Jika hotel dan resort ini beroperasi ia memprediksi jumlah kamar hotel di Kabupaten Bintan akan bertambah 1.000 kamar.

“Tambah sekitar 1.000 kamar,” tutup dia. (met)