Metro Bintan

Bintan Lagoon Resort Tuan Rumah TdB 2019

Dihelat 29 - 31 Maret 2019

Peserta balap sepeda Tour de Bintan (TdB) 2018 start di Simpang Lagoi dengan meriah. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Bintan Lagoon Resort (BLR) di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi akan menjadi tuan rumah event balap sepeda international Tour de Bintan (TdB) 2019 di Pulau Bintan. Event balap sepeda kelas dunia yang spektakular dan penuh tantangan ini dihelat 29 – 31 Maret mendatang.

Group General Manager (GGM) PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab menuturkan, BLR tidak semata tuan rumah TdB 2019 melainkan sponsor utama event TdB 2019.

“BLR menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dan menjadi sponsor utama TdB 2019 setelah 8 tahun berturut-turut Nirwana Gardens Resorts menjadi sponsor utama sekaligus menjadi tuan rumah selama ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, di event TdB 2019, Bintan Resort sebagai venue partner dan didukung penuh Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan dan Kementerian Pariwisata RI.

“TdB ialah event yang spektakuler dan penuh tantangan apalagi Kemenpar RI telah menetapkan TdB dalam Top 100 event dalam kalender event nasional,” tuturnya.

Dijelaskannya, salah satu tantangan bagi peserta ialah lintasan. Peserta akan start dan finish di Bintan Lagoon Resorts.
Peserta juga akan melintasi beberapa jalur jalan di dalam kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi yang sangat terkenal.
“TdB menjadi ajang balapan yang sangat disenangi pecinta olahraga sepeda. Betapa tidak, peserta bisa menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih yang indah dan mempesona, lingkungan alam yang masih asri dengan pepohonan yang meneduhkan.  Infrastruktur jalan juga sangat bagus, dan pastinya bebas dari hiruk pikuk suara kendaraan,” jelasnya.
Selain itu, dia mengatakan, beberapa kategori balap sepeda juga akan mengambil tempat di kawasan jalan raya yang ada di Kabupaten Bintan.
“Beberapa kategori, start dan finish di kawasan Simpang Lagoi. Peserta juga akan melintasi jalur perkampungan. Ini akan memberikan pengalaman unik dan berkesan bagi peserta,” menurutnya.
Karena sambungnya, peserta akan disambut sorak sorai dan keramahan warga ketika menyusuri lintasan di jalan perkampungan.
Sekedar diketahui, sebagai tuan rumah TdB 2019, BLR merupakan salah satu kawasan hotel bintang lima terluas di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi. BLR memiliki kamar hotel terbanyak yang dilengkapi villa, lapangan golf, sarana rekreasi serta fasilitas hotel berstandar internasional.
Akses ke Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi sendiri bisa ditempuh 50 menit perjalanan dari Singapura dengan menggunakan feri.  Akses lain menuju Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi bisa ditempuh dengan beberapa pilihan penerbangan baik dari Batam maupun
Tanjungpinang. (met)