Metro Bintan

Sabtu, Bisa Buat Paspor di Imigrasi Tanjunguban

Masyarakat antusias memanfaatkan layanan paspor simpatik yang dibuka di hari Sabtu oleh Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban, Sabtu (5/1). F Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban sedang membuka layanan pembuatan paspor di hari Sabtu. Layanan paspor simpatik ini dibuka khusus di tanggal 5, 12 dan 19 Januari 2019.

Kepala Seksi Teknologi informasi dan komunikasi keimigrasian Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban, Oddy Permana menuturkan, dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 69 yang jatuh pada 26 Januari nanti, Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satunya membuka layanan paspor simpatik dengan menambah hari pelayanan di hari Sabtu.

Dikatakannya, layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin membuat paspor. Karena Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban membuka layanan paspor simpatik di hari Sabtu pada tanggal 5,12 dan 19 Januari 2019 mulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Lebih lanjut Oddy menjelaskan, layanan paspor simpatik ini  merupakan layanan pembuatan paspor dengan sistem antrean walk in. Artinya, masyarakat bisa datang langsung.

“Langsung datang saja ke Kantor Imigrasi Tanjunguban dengan  membawa persyaratan lengkap,” ucapnya.

Sementara di hari Sabtu (5/1) pertama layanan paspor simpatik dibuka, masyarakat sangat antusias mendatangi Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban untuk membuat paspor. Dari data Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban tercatat sekitar 44 masyarakat yang mengajukan pembuatan paspor. (met)