Metro Bintan

Bupati Minta Keselamatan Pengguna Jalan Diperhatikan

Pekerjaan Penimbunan Lahan Bikin Jalan Kantor Bupati Tertutup Tanah Merah

Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau jalan yang tertutup tanah merah akibat pekerjaan penimbunan lahan di dekat gerbang Bandar Seri Bentan, Senin (7/1). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Sebagian jalan raya beraspal sebagai akses utama Kantor Bupati Bintan tepatnya di gerbang Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu tertutupi tanah merah. Tanah merah ini merupakan tanah yang terjatuh saat diangkut truk.

Hal ini membuat sedan yang membawa Bupati Bintan Apri Sujadi berhenti di simpang gerbang tersebut, Senin (7/1) siang.

Dia mengatakan, ada pekerjaan penimbunan di lokasi yang akan dijadikan kawasan terpadu bisnis centre dan perumahan.

Hanya menurutnya, pekerjaan penimbunan lahan di kawasan tersebut sebaiknya memperhatikan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan raya. Karena sebagian jalan sudah mulai tertutupi tanah merah yang terjatuh saat diangkut truk.

“Tolong nanti awasi. Dibersihkan jalan-jalan yang kotor tertutup tanah merah itu,” kata dia.

Dia mengatakan, gerbang Bandar Seri Bentan merupakan akses utama ke Kantor Bupati Bintan. Setelah dibangun gerbang, dia mengatakan, akan dibuat dua jalur.

“Jalur sebelah kiri akan kita bangun. Sehingga dua jalur baik kanan dan kiri. Di tengah nanti taman bunga,” kata dia.

Kasatpol PP Bintan Moch Insan Amin yang berada di lokasi mengatakan, pihaknya akan meminta anggotanya untuk mengawasi pekerjaan penimbunan di lokasi yang akan dijadikan pusat bisnis terpadu dan perumahan itu.

Sementara itu Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bintan Herry Wahyu yang ikut meninjau di lokasi mengatakan, pembangunan gerbang sudah selesai.

Disinggung mengenai pembangunan dua jalur mulai gerbang Bandar Seri Bentan, ia mengatakan, pekerjaan bukan di dinasnya melainkan¬† akan dilakukan dinas terkait. “Kalau tidak Dinas PU mungkin BP Kawasan yang akan membangun jalan dua jalur,” kata dia. (met)