Metro Bintan

193 Peserta Lulus Seleksi CPNS

batampos.co.id – Dari 1.940 peserta yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Bintan beberapa waktu yang lalu, sebanyak 193 peserta dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap pemberkasan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan di Bintan Buyu, Kamis (10/1) mendatang.

Adapun 193 peserta CPNS Bintan itu, terdiri dari 100 tenaga guru, 60 tenaga kesehatan dan 33 tenaga teknis.

Kepala Bidang Mutasi BKPPD Kabupaten Bintan Ami Rofian menuturkan, seleksi penerimaan CPNS 2018 sudah memasuki tahap akhir. Saat ini, 193 peserta yang dinyatakan lulus, mesti mengikuti tahap pemberkasan NIP.

“Untuk peserta yang lulus seleksi CPNS sebaiknya datang Kamis nanti di Kantor mulai jam 9 sampai jam 4 sore. Apa yang menjadi persyaratan lengkapnya bisa dilihat di link bkppd.bintankab.go.id,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan dirinya merasa sangat senang dengan kehadiran tenaga CPNS baru khususnya bidang kesehatan dan pendidikan.

Menurutnya, tenaga kedua bidang tersebut sangat dibutuhkan Kabupaten Bintan dalam kesuksesan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya saya berharap keberadaan mereka ini bisa membantu penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan khususnya pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bintan ke depan,” harapnya.

Diketahui dari 193 CPNS Bintan yang dinyatakan lulus, lebih dari 50 persen atau sekitar 100 peserta merupakan tenaga pendidik yang berasal dari bidang profesi guru agama dan guru kelas. Lalu, disusul dengan tenaga kesehatan dengan total 60 peserta yang berasal dari profesi dokter 17 peserta, bidan 14 peserta, perawat 21 peserta dan sisanya 8 peserta tenaga teknis kesehatan. Sedangkan untuk 33 peserta tenaga teknis lainnya mengisi bidang analisis, auditor, dan lain-lain. (met)