Metro Bintan

PDHI Imbau Pemilik Hewan Peliharaan

Periksakan Kuman Rabies

Dokter hewan anggota PDHI cabang Kepri sedang menangani pasien. FPDHI untuk Batam Pos

batampos.co.id – Khawatir jika hewan peliharaan anda memiliki kuman bibit rabies atau tidak? Sekarang pemilik hewan peliharaan anjing dan kucing bisa membawa hewan kesayangan untuk diperiksakan di laboratorium titer antibodi rabies.

Layanan gratis yang diberikan PDHI Cabang Kepulauan Riau dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dibuka di UPT Bapel Keswan, Kesmavet dan Klinik Hewan yang terletak di Jalan Raya Tanjunguban Kilometer 24 Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan.

Ketua PDHI Cabang Kepri, drh Ana Dela melalui Sekretaris Umum PDHI Cabang Provinsi Kepulauan Riau, drh Iwan Berri Prima menuturkan, sejauh ini belum ditemukan kasus rabies di Provinsi Kepri. Sehingga Provinsi Kepri masih dinyatakan bebas virus rabies.

Kendati Provinsi Kepri bebas rabies, organisasi dokter hewan se-Kepri ini mengimbau kepada pemilik hewan peliharaan untuk memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya di laboratorium titer antibodi penyakit rabies. Pemeriksaan ini diperuntukkan ke hewan-hewan yang memiliki potensi dapat tertular rabies seperti anjing dan kucing.

Dibukanya layanan ini bertujuan selain memperingati HUT PDHI, juga ingin membantu masyarakat supaya masyarakat semakin peduli dengan kesehatan hewan kesayangannya.

“Silakan datang langsung saja bagi yang ingin memeriksakan hewan kesayangannya apakah hewan kesayangannnya memiliki kuman bibit rabies atau tidak. Kita buka Senin hingga Jumat di bulan Januari,” tutupnya. (met)