Metro Bintan

Bintan Raih Adipura Empat Kali Berturut-turut

Bupati Bintan, Apri Sujadi disambut riuh masyarakat Bintan saat menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2016 lalu. F.Kominfo untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) kembali menganugerahkan penghargaan Piala Adipura ke Kabupaten Bintan. Piala Adipura Tahun 2017-2018 ini menjadi kali keempat yang diterima Kabupaten Bintan.

“Kami sudah menerima undangannya. Rencananya penghargaan akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kementerian LHK, Jakarta, Senin (14/1) ini,”  ujar Kabag Kominfo Setda Kabupaten Bintan Aupa Samake di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (10/1).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bintan secara konsisten mendapatkan Penghargaan Adipura dari KLHK RI. Bahkan, penghargaan bergengsi ini sudah terhitung empat  kali berturut-turut berhasil diraih dan dipertahankan Bupati Bintan Apri Sujadi. Hal tersebut menurutnya, prestasi nasional yang sangat sulit untuk diraih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Aprizal Bahar, saat dihubungi, Kamis (10/1) membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, perlunya suatu kerja keras dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan budaya kebersihan.

“Perlu kerja keras, seluruh sektor komponen masyarakat untuk bahu membahu menciptakan budaya kebersihan dilingkungan masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya juga untuk mendapatkan dan mempertahankan penghargaan Piala Adipura bukanlah suatu hal yang mudah. Perlunya komitmen yang tinggi antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

“Setiap tahunnya, penilaian dari KLHK itu terus meningkat. Mempertahankan apa yang telah diraih itu tidak mudah.

Alhamdulillah, kita sudah berhasil mempertahankan penghargaan tersebut, empat kali berturut-turut. Suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua,” tutupnya. (met)