Metro Bintan

Bintan Raih Adipura Empat Kali Berturut-turut

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri KLHK, Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan piala Adipura kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aprizal Bahar di Kementerian LHK, Jakarta, Senin (14/1) pagi. F.Kominfo untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aprizal Bahar menerima penghargaan Piala Adipura yang keempat kalinya berturut-turut.

Penghargaan Piala Adipura ini diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya di Kementerian LHK, Jakarta, Senin (14/1).

Penghargaan bergengsi nasional tersebut sudah terhitung empat kali berturut-turut berhasil diraih dan dipertahankan Bupati Bintan Apri Sujadi. Hal tersebut merupakan prestasi nasional yang tentunya sangat sulit untuk diraih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Aprizal Bahar, saat dihubungi mengatakan untuk mendapatkan dan mempertahankan penghargaan Piala Adipura bukanlah suatu hal yang mudah. Perlunya komitmen yang tinggi antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

“Setiap tahunnya, penilaian dari Kementerian LHK itu terus meningkat. Mempertahankan apa yang telah diraih itu tidak mudah.

Alhamdulillah, kita sudah berhasil mempertahankan penghargaan tersebut, empat kali berturut-turut. Suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi  mengatakan penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi yang patut untuk dibanggakan karena meraih Piala Adipura merupakan bukan suatu hal yang mudah.

Bahkan tidak setiap daerah yang bisa mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

“Bintan kembali meraih penghargaan Adipura tentunya hal ini suatu kebanggaan bagi kita semua dan harus terus dipertahankan,” ujarnya.

Selain itu, dituturkannya bahwa hal yang paling penting adalah Kabupaten Bintan terus berupaya untuk menggalakkan budaya hidup bersih di tengah-tengah masyarakat khususnya melalui budaya gotong royong.

Selain itu, beberapa sarana prasarana kebersihan juga terus ditingkatkan guna menjaga keasrian dan kenyamanan.

“Hal yang paling penting adalah mindset, (pikiran kita) untuk menjaga kebersihan lingkungan. Budaya kebersihan harus  terus kita lakukan, bahkan kita juga selalu menghimbau agar masyarakat mampu menggalakkan budaya gotong royong dilingkungannya masing-masing,” tutupnya. (met)