Metro Bintan

Dua SOTK Baru Dijabat Sekretaris

Bupati Lantik 7 Pejabat dan 13 Kades

Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik Aupa Samake menjadi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bintan bersama pejabat dan Kades terpilih di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (14/1). F.Kominfo untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik 13 Kepala Desa (Kades) sekaligus 4 pimpinan tinggi pratama dan 3 pejabat administrator di Aula Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin (14/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari pelantikan itu, dua pejabat administrator mendapatkan promosi jabatan dengan menjabat dua Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) baru. Indra Hidayat dilantik sebagai Sekretaris Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan dan Aupa Samake dilantik sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan pelantikan ini untuk memastikan  SOTK berjalan karena terdapat dua SOTK baru ialah Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bintan harus diisi. Karena jika tidak segera diisi, ada kemungkinan kepala dinas dan pejabatnya tidak menerima gaji.

Dua jabatan SOTK yang kosong ini nantinya akan dilakukan lelang jabatan. Namun sebelum dilakukan lelang jabatan harus dilakukan rotasi. “Bisa diisi pejabat yang sudah ada. Setelah itu baru jabatan yang kosong akan dilakukan open bidding,” kata dia.

Sementara itu, Empat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ialah Kadis Pertanian Bintan Supriyono digeser menjadi  Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Bintan.

Khairul dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kaupaten Bintan. Yuzed dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bintan. Hasfarizal Handra dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bintan.

Kemudian Jabatan Administrator yang juga dilantik ialah Ayu Suwastari sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Publik Dinas Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bintan.

Kades yang dilantik antara lain  Rusli Kades Busung, Abu Bakar bin Saidon sebagai Kades Sebong Lagoi, Alimin Kades Kelong, Samsul Bahari Kades Tembeling, Hamrudin Kades Penaga, Yahya Kades Pangkil, Iswandi Kades Mentebung, Maryadi Kades Kampung Hilir, La Nade Kades Gunung Kijang, Sayet Kades Toapaya Utara, Suhenda Kades Toapaya Selatan, Suhairry Kades Teluk Sasah, dan Sunardi sebagai Kades Bintan Buyu.

Apri berpesan agar Kepala Desa bisa memaksimalkan dalam mengelola anggaran desa dengan sebaik mungkin.

“Kades dan pejabat yang baru saja dilantik, kita minta agar mampu melaksanakan amanah dengan profesional, serta mengedepankan  pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (met)