Kabar Pemkab

Pemkab Segera Larang Penggunaan Plastik

Pertama akan Diterapkan di Kawasan Pariwisata

Bupati Bintan, Apri Sujadi.F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pemkab Bintan akan segera menerbitkan peraturan mengenai pelarangan penggunaan plastik. Peraturan ini akan diterapkan pertama di Kawasan Pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab akan segera menerbitkan peraturan mengenai larangan menggunkan plastik sebagai wadah makanan dan minuman ke konsumen.

“Kita akan carikan regulasi larangan penggunaan plastik pertama di kawasan pariwisata, mungkin melalui SK (Surat Keputusan) atau Perbup (Peraturan Bupati),” jelasnya, kemarin.

Dia menjelaskan, peraturan ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di kawasan pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan. Terlebih larangan penggunaan plastik seperti kantong plastik,  botol kemasan, dan sedotan telah menjadi pembicaraan dunia.

“Ya memang sedang ramai dibicarakan di mana-mana soal larangan mengenai tidak menggunakan bahan plastik. Harapan melalui peraturan yang dibuat ke depan kawasan pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan bisa bebas dari limbah plastik,” tutupnya. (met)