Kabar Pemkab

Pemkab Siapkan Asrama Mahasiswa di Tanjungpinang

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyapa siswa SMAN I Bintan Pesisir saat kunjungan kerja, Senin (21/1) pagi. F.Diskominfo untuk Batam Pos

batampos.co.id – Salah satu aset berupa bangunan milik Pemkab Bintan akan dijadikan asrama bagi anak-anak Bintan dari wilayah pesisir Bintan yang ingin berkuliah di Kota Tanjungpinang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan pihaknya sudah membahas masalah ini dengan sejumlah dinas terkait. Karena banyak masukan dan saran dari orangtua siswa yang berharap Pemkab menyediakan asrama atau penginapan bagi anak-anak dari wilayah pesisir Bintan yang ingin melanjutkan ke jejang perguruan tinggi di Kota Tanjungpinang.

“Saya justru terpikir bagaimana salah satu aset milik kita yang ada di Kota Tanjungpinang bisa digunakan,” katanya, kemarin.

Jika aset milik Pemkab dijadikan asrama bagi anak-anak Bintan yang kuliah di Tanjungpinang, lanjutnya, maka akan meringankan beban orangtua.

“Setidaknya orangtua tidak lagi memikirkan biaya sewa kamar atau rumah untuk anak-anaknya yang kuliah di Tanjungpinang,” kata dia.

Dia juga menegaskan bahwa Pemkab serius memaksimalkan bidang pendidikan.

Tak hanya memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan semangat mengapai cita-citanya, Pemkab juga terus  mengalokasikan dan meningkatkan anggaran bidang pendidikan.

Saat ini sambungnya, alokasi sektor pendidikan terus  ditingkatkan. Untuk kewenangan SD dan SMP,  program bantuan seragam sekolah gratis akan terus dilanjutkan.

“Untuk tingkat SMA memang kewenangannya masih berada di Provinsi Kepri, namun tentunya kita tidak menutup mata. Kita sudah membentuk Forum CSR yang dimaksudkan untuk membantu anak-anak SMA dan setingkat di atasnya,” tutupnya. (met)