Kabar Pemkab

5 Kepala OPD Dijabat Sekretaris

Bupati Segera Buka Lelang Jabatan

Juni Rianto dilantik Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi Kadis Perkim Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (24/1) kemarin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id –┬áBupati Bintan, Apri Sujadi kembali melantik 16 pejabat pimpinan tinggi pratama di aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (24/1). Usai pelantikan, ada lima jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan yang mengalami kekosongan.

Ke lima jabatan yang kosong tersebut saat ini dijabat sekretaris OPD sekaligus merangkap pelaksana tugas (Plt) OPD. Ialah Kadis Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Bintan, Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bintan, Kadis Pencatatan Kependudukan Sipil (Kadisdukcapil), Kadis Tenaga Kerja (Kadisnaker) dan Kepala Satpol PP Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Sedangkan mengenai pelantikan, ia mengatakan, pelantikan merupakan penyegaran yang biasa dilakukan dalam organisasi. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

“Jangan ada lagi ketidakcocokan antara pimpinan dan bawahannya,” ujarnya.

Pejabat yang dilantik saar itu ialah Mohd Setioso dari Kepala BPKAD menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan. Mohd Setioso digantikan Yandrisyah dari Kepala Dinas Perhubungan Bintan.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan dijabat Moh. Insan Amin sebelumnya Kepala Satpol PP Bintan.

Kartini dari Kepala Dinas P3KB Bintan menjadi Asisten Administrasi Umum Setdakab Bintan, Yudha Inangsa, dari Kadisdukcapil menjadi Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Bintan, Makhfur Zurachman dari Kadisbudpora menjadi Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bintan.

Kemudian ada Mohd Panca Azdigoena dari Kepala BPBD menjadi Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Bintan, Muhammad Hendri dari Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Bintan menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan.

Edi Yusri, pejabat lama Sekretaris DPRD Bintan dilantik menjadi Kadis Sosial Bintan.

Sedangkan pejabat lama Kadis Sosial Bintan Naharuddin dilantik menjadi Kepala BPBD Kabupaten Bintan.

Irma Annisa dari Kepala BKPPD menjadi Kepala BKSDM Kabupaten Bintan Pejabat lama Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira menjadi Kepala BP3D Kabupaten Bintan. Luki bertukar posisi dengan Wan Rudi yang dilantik menjadi Kadisbudpar Bintan.

Selanjutnya, Juni Rianto juga bertukar posisi dengan Herry Wahyu.

Pejabat lama Kadis PUPR ini menjadi Kadis Perkim Bintan, sedangkan Herry Wahyu pejabat lama Kadis Perkim menjadi Kadis PUPR Bintan.

Mardhiah dari Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Bintan menjadi Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Bintan.(met)