Metro Bintan

Kapolres Ajak Generasi Milenial Tinggalkan Pelanggaran

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Kepala SMA Negeri I Bintan, Sunaryono senam keselamatan bersama generasi milenial di sekolah tersebut, Kamis (24/1). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Beragam kegiatan menyemarakkan milenial road safety festival yang digelar Satlantas Polres Bintan.Satu diantaranya digelar di SMA Negeri I Bintan Utara pada Kamis (24/1).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang bersama pejabat Polres Bintan memulai kegiatan dengan touring mengendarai sepeda motor dari Gedung Nasional (GN) Tanjunguban ke SMA Negeri I Bintan Utara. Setiba di sekolah, rombongan disambut aksi drum band.

Kepala SMA Negeri I Bintan Utara Sunaryono menyambut positif acara yang mengangkat tema milenial road safety festival. Terlebih, usia milenial dari 17 hingga 35 tahun dan siswanya merupakan generasi  milenial.

Dia juga menegaskan, keselamatan berkendara menjadi keharusan bagi siswa. Seperti penerapan helm ganda ketika berkendara ke sekolah. Kalau ada siswa tidak memakai helm ganda, maka siswa akan dipulangkan sedangkan orangtuanya dipanggil ke sekolah.

“Karena keselamatan harus diutamakan,” ungkap lelaki yang akrab disapa Pak Yono ini.

Sementara Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, angka kematian yang disebabkan kecelakaan cenderung tinggi di Indonesia dengan penyumbang kecelakaan terbesar generasi milenial.

Karena itu, sebagai generasi milenia, dia berharap bukan hanya mengetahui aturan berkendara dengan baik dan benar, namun harus paham dan menerapkan di lapangan.

Kapolres juga membuka sesi tanya jawab. Ia menanyakan pelanggaran  yang sering dilakukan generasi milenial di jalan raya.

Satu per satu siswa mengakui pelanggaran yang mereka lakukan misal tidak memasang spion dan menganti klanpot dengan tak SNI. Lalu menerabas lampu merah dan membonceng tiga dan pelanggaran lainnya.

Mendengar hal ini, Kapolres mengajak pelajar untuk tidak lagi melakukan pelanggaran dan ke depan menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.

Acara juga dimeriahkan senam keselamatan, pelepasan balon ke udara dan aksi deklarasi mendukung acara milenial road safety festival dengan membubuhkan tanda tangan di kain putih. (met)