Metro Bintan

Temukan Tabloid Barokah, Lapor Polisi atau Panwaslu

Panwaslu dan Polsek Gunung Kijang melakukan koordinasi dengan Kantor Pos terkait antisipasi Tabloid Barokah di wilayah Gunung Kijang, Sabtu (26/1). F.Panwaslu Kecamatan Gunung Kijang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kantor Pos diminta menahan dan melaporkan ke Kepolisian atau Panwaslu bila menemukan Tabloid Indonesia Barokah.

Hal ini disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Aiptu L Manik bersama Panwaslu Kecamatan Gunung Kijang ketika melakukan koordinasi dengan Kantor Pos Indonesia di Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (26/1) siang.

Dia mengatakan, ini sebagai antisipasi bila mana tabloid tersebut masuk ke Kecamatan Gunung Kijang.

“Sebatas koordinasi. Jadi bila ada pengiriman dengan alamat pengirim maupun penerima tidak jelas, silakan langsung laporkan ke kami atau Panwaslu,” katanya.

Sementara Ketua Panwaslu Kecamatan Gunung Kijang Nursyahadar mengatakan, sejauh ini belum ada Tabloid Indonesia Barokah yang beredar di wilayah Kecamatan Gunung Kijang.

Kedatangan mereka ke Kantor Pos Indonesia di Kecamatan Gunung Kijang, katanya sebagai langkah antisipasi.

“Belum ada bang, kami lakukan ini sebagai langkah antisipasi,” katanya.

Sementara itu Anggota Panwaslu Kecamatan Gunung Kijang Juwono mengatakan, pihaknya bersama Polsek Gunung Kijang hanya menyosialisasikan sebagai antisipasi.

Ternyata, lanjutnya PT Pos Indonesia cabang Tanjungpinang sudah menginstruksikan ke jajarannya untuk mengantisipasi masuknya Tabloid Indonesia Barokah.

Sekedar diketahui,  sejumlah daerah telah ditemukan Tabloid Indonesia Barokah, dimana diduga tabloid ini memberitakan secara tendensius terhadap salah satu calon presiden dan calon wakil presiden. (met)