Kabar Pemkab

Gedung Sekolah Baru SDIT An Nahl Diresmikan

Hapus Kesan Sekolah Islam Terpadu Berbiaya Mahal

Kepala SDIT An Nahl Seri Kuala Lobam Subhan menerangkan kondisi SDIT An Nahl ke Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat meninjau ruang kelas, Sabtu (26/1). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Gedung baru SDIT An Nahl di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan diresmikan pada Sabtu (26/1).

Peresmian penggunaan gedung baru dilakukan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Kepala SDIT An Nahal Subhan disaksikan Kadis Pendidikan Bintan, Tamsir, Anggota DPRD Bintan, Raja Miskal.

Ketua Yayasan SDIT An Nahl Indonesia, Taufik menuturkan, sebenarnya sekolah sudah ada sejak sekitar tahun 2005, namun saat itu akta pendirian belum didaftarkan di Kemenkumham. Sekitar tahun 2014, akta pendirian didaftarkan ke Kemenkumham, namun saat itu ada nama Yayasan An Nahl di Bandung. Akhirnya diganti menjadi nama Yayasan An Nahl Indonesia.

“Kita buat akta baru dan daftarkan ke Kemenkumham. Alhamdulillah semua sudah selesai,” katanya.

Dengan menempati gedung baru, ia mengatakan, pihaknya terus berupaya menghilangkan kesan bahwa sekolah Islam terpadu identik dengan sekolah IslamĀ  termahal.

“Kita ingin menghilangkan image tersebut di SDIT An Nahl,” katanya.

“Kita ingin menjadi sekolah ini sebagai pembentuk karakter ummat, akhlakul karimmah serta cara berfikir yang modern dan bisa dijangkau semua kalangan.

Sementara Dalmasri Syam berpesan dengan berdirinya SDIT An Nahl Seri Kuala Lobam tentu membantu pemerintah dalam membina dan memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda.

Berdirinya SDIT An-Nahl juga akan memberikan pembekalan ilmu agama yang penting di era modern saat ini.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan lanjutnya, nanti juga akan ikut membantu dalam pengadaan mobeler sekolah.

Peresmian gedung baru SDIT An Nahl ditandai pengguntingan pita di ruangan kelas. Selain itu, Dalmasri juga meninjau ruangan kelas sekaligus meletakkan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas baru. (met)