Kabar Pemkab

Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama Meriah

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam membuka acara jalan santai yang digelar FKUB Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (26/1) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ribuan orang memeriahkan jalan santai yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (26/1) pagi.

Jalan santai dengan tema kerukunan umat beragama disejalankan acara milenial road safety festival dari Satlantas Polres Bintan ini dilepas oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang.

Sebelum jalan santai, peserta melakukan pemanasan dengan senam pagi bersama.

Dalmasri Syam menyambut positif kegiatan tersebut. Kerukunan antar umat beragama menurutnya sangat penting untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Apalagi Bintan akan menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden pada April 2019 mendatang.

“Kerukunan antar umat beragama sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar tidak mudah menerima berita-berita hoax yang bisa mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan mudah termakan berita-berita hoax yang memecah persatuan kesatuan bangsa. Boleh berbeda pilihan, namun kita semua bersaudara,” tutupnya.

KBO Satlantas Polres Bintan Iptu Junaidi mengatakan, dalam kegiatan FKUB Bintan tersebut pihaknya juga melaksanakan jalan santai bersama generasi milenial dan FKUB Bintan.

Selain jalan santai, pihaknya bersama FKUB Bintan dan generasi milenial juga melakukan deklarasi milenial road safety festival.

“Kami mengajak FKUB Bintan dan generasi milenial untuk sama-sama mengkampanyekan keselamatan berkendara,” tutup dia. (met)