Metro Bintan

Jelang Pilpres, Mubalig Harus Jadi Penyejuk

Sejumlah mubalig saat menghadiri acara peran serta mubalig atau penyuluh agama Islam non PNS dalam rangka menyejukkan umat menjelang pemilu 2019 di Badhra Resorts Bintan, Senin (28/1). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Para mubalig atau penyuluh agama diminta memberikan kesejukan bagi umat bukan memperkeruh situasi. Terlebih menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Penyuluh Agama Non PNS Kabupaten Bintan, M Nurman.

“Saling komunikasi dibutuhkan untuk mendapatkan informasi yang jelas dari sumber yang jelas,” kata dia menambahkan saat acara peran serta mubalig atau penyuluh agama Islam non PNS dalam rangka menyejukkan umat menjelang pemilu 2019 di Badhra Resorts Bintan, Senin (28/1).

Sementara Asisten I Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan, Moch Setioso mengatakan, sudah menjadi tugas mubalig dalam menyampaikan ilmu dan informasi yang positif dan faktual.

Karena tak lama lagi Pemilu, ia juga meminta para mubalig mendukung dan menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai dan bermartabat.

Sementara Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Yudiarta menyampaikan pihaknya berharap peran serta semua pihak termasuk mubalig dalam menjaga kamtibmas.

“Pada suasana tahun politik ini, saya minta jangan sampai kita semua bermusuhan dan terpecah belah karena berbeda pilihan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga dideklarasikan pemilu aman, damai dan sejuk.(met)