Peristiwa

Lima Pekerja Kesetrum, 1 Orang Tewas

Diduga Tersengat Jaringan Listrik PLN

Polisi mengumpulkan keterangan dari pekerja selamat yang tersengat Listrik PLN, di Jalan Indunsuri Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara tepat di depan diler Honda pada Selasa (29/1) sekitar pukul 16.30 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Lima pekerja PT. Atlanthic International Access mengalami kecelakaan kerja saat memasang tiang kabel fiber optik di Jalan Indunsuri Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara tepat di depan diler Honda pada Selasa (29/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

Lima pekerja yang tersengat jaringan utama listrik PLN ialah Aqso alias Linkin, Romi, 30, warga Batu 10 Tanjungpinang, Firman, 31, warga Batu 11 dekat Hotel Aston Tanjungpinang, Alex, 33, warga Kijang Kilometer 19 Kecamatan Bintan Timur, dan Dedy, 31, warga Batu 10 Tanjungpinang.

Akibat kejadian itu, seorang pekerja bernama Aqso alias Linkin meninggal di tempat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, lima pekerja yang dikabarkan subkon dari Telkom ini menerima pekerjaan pemasangan tiang kabel fiber optik di Tanjunguban.

Saat itu, korban bersama empat rekannya berupaya mendirikan tiang kabel fiber optik di depan diler Honda.

Diduga, bagian ujung tiang menyentuh jaringan utama listrik PLN.

Sontak kejadian itu menimbulkan suara dentuman. Kelima pekerja langsung terpental, termasuk korban.

“Korban langsung terpental bersama rekannya,” kata Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur.

Usai kejadian itu, korban meninggal di tempat. Kelimanya langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjunguban.

“1 meninggal dunia sedangkan 4 lainnya masih diobservasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Iptu N Sembiring menambahkan.

Setelah dilakukan visum oleh dokter rumah sakit, dia mengatakan, ditemukan luka bekas bakar di telapak tangan korban.

Saat meninggal, korban masih menggenakan dua gelang di lengan sebelah kiri. 1 gelang karet bertuliskan caleg Bobby Jayanto nomor urut I dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Sedangkan 1 lagi gelang besi.

Diduga gelang besi yang digunakan korban menjadi penghantar listrik sehingga langsung menyerang jantung korban.

“Diduga tersengat listrik, langsung menyerang jantung,” katanya. (met)