Kabar Pemkab

Pejabat Bintan Diminta Kreatif Jolok Duit Kementerian

Jangan Cuma Bergantung APBD

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melakukan kunjungan kerja ke Dendun Kecamatan Mantang, belum lama ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id –¬†Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan diminta harus lebih kreatif dalam menjolok anggaran di sejumlah kementerian.

“Kepala OPD jangan hanya bergantung APBD, harus lebih kreatif menjolok anggaran pusat dengan berkoordinasi ke sejumlah kementerian,” kata dia.

Dinas-dinas, kata Apri menegaskan untuk lebih kreatif. Jangan hanya mengandalkan anggaran APBD.

“Kita minta untuk lebih¬† intensif melakukan koordinasi ke kementerian-kementerian pusat,” ujarnya.

Diketahui untuk tahun 2019, APBD Kabupaten Bintan ditetapkan sebesar Rp 1,2 triliun lebih yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 242 miliar lebih, Dana Perimbangan Rp 815 miliar lebih dan Pendapatan Lain Daerah yang sah sebesar Rp 149 miliar lebih. Sedangkan untuk belanja tidak langsung diproyeksikan sebesar Rp 606,68 miliar lebih dan belanja langsung sebesar Rp 649,32 miliar lebih.

“Tentunya sektor pendapatan daerah harus terus kita tingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi, namun kerja keras OPD dalam menjemput anggaran di Kementerian juga diperlukan guna memenuhi target-target pembangunan yang diperlukan untuk masyarakat banyak,” tutupnya. (met)