Peristiwa

Sang Ayah di Lobam Ini Selamatkan Anaknya dari Kebakaran

Pecahkan Kaca Jendela

Petugas Damkar saat memadamkan api di rumah yang terbakar di Tanjungpermai, Seri Kuala Lobam, Jumat (1/2) sore. F.Damkar untuk Batam Pos

batampos.co.id – Seorang ayah bernama Budi Rahmatsyah berupaya menyelamatkan diri dan anaknya yang masih balita dari kobaran api saat rumah mereka terbakar di Jalan Merak IV RT 4 RW 2 blok D nomor 44 Perumahan Tanjungpermai, Seri Kuala Lobam pada Jumat (1/2) sore.

Kaca jendela dia pecahkan supaya mereka bisa keluar dari kobaran api yang semakin membesar.

Kejadian diketahui saat asap tebal terlihat di atap rumah. Warga yang kebetulan melihat kejadian tersebut langsung berteriak kebakaran.

Saat itu, korban bersama anaknya yang masih berusia 3 tahun bernama Muhammad Albiyah Ghazali sedang di rumah.

“Kalau istrinya kerja di Lobam, tapi tidak tahu perusahannya namanya apa,” ungkap petugas Damkar Tanjunguban, Soenardy.

Kemudian, untuk menyelamatkan dirinya dan anaknya, sang ayah nekad memecahkan kaca jendela. Akibatnya, sang ayah mengalami luka-luka.

“Luka-luka, langsung dibawa ke puskesmas Teluk Sasah. Sekarang sudah dirujuk ke rumah sakit,” katanya.

Kejadian ini, baru diterima petugas Damkar sekitar pukul 15.55 WIB usai menerima laporan dari warga bernama Abri Hasibuan, Honorer Kelurahan Tanjungpermai. 1 unit mobil Damkar langsung bergerak cepat ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Sebagian barang sudah ludes terbakar. Ruang dapur dan kamar di lantai 1 dan lantai 2 rumah kontrakan milik warga bernama Surono itu juga terbakar.

“Yang parah dapurnya,” kata dia.

Sedangkan apa yang memicu kebakaran belum diketahui. Demikian juga kerugian yang diakibatkan kebakaran belum bisa ditaksir.

“Sudah ditangani dari Polsek Bintan Utara,” tutupnya. (met)