Metro Bintan

Indonesia Tim Terbaik Dunia di WCD 2018

Leader World Cleanup Day (WCD) Indonesia, Agustina Iskandar saat memaparkan tim WCD Indonesia dalam Clean World Conference di Tallin, Estonia, 24-27 Januari 2019. F.WCD Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Tim World Cleanup Day (WCD) Indonesia keluar sebagai salah satu dari enam tim terbaik dunia dalam gelaran aksi gotong royong terbesar dunia yang digelar 15 September 2018 lalu. Dalam aksi gotong royong terbesar dunia saat itu, ada 7,6 juta relawan dilibatkan.

Leader World Cleanup Day (WCD) Indonesia, Agustina Iskandar mengatakan, dirinya baru kembali dari menghadiri Clean World Conference yang diselenggarakan di Tallin, Estonia, 24-27 Januari 2019. Hadir di kesempatan tersebut, Presiden Estonia, Kersti Kaljulaid.

“Presiden Estionia mengapresiasi aksi bersih-bersih dunia atas kerja kerasnya tim Indonesia,” kata Agustina menirukan Presiden Estonia, Kersti Kaljulaid.

Agustina mengatakan, masyarakat Indonesia patut berbangga atas keterlibatan dalam aksi bersih-bersih dunia pada 15 September 2018 lalu yang berlangsung 1 hari dari Aceh hingga Papua.

Karena, berkat kerja keras dan semangat tim Indonesia, katanya, Indonesia tidak hanya diapresiasi sebagai negara pertama yang memimpin aksi terbesar di dunia yang melibatkan 7,6 juta relawan.

“Indonesia menjadi satu diantara 6 tim terbaik di dunia,” kata dia.

Sementara itu, Pengerak WCD Provinsi Kepulauan Riau Renald Yude mengatakan Provinsi Kepupauan Riau siap turut serta mengulang kesuksesan aksi gotong royong sedunia pada September tahun 2019 ini.

“Kami siap mengulang kesuksesan itu,” kata dia. (met)