Metro Bintan

Basmi Jentik Nyamuk DBD, Polres Bintan Difogging

Fooging untuk membasmi jentik nyamuk DBD diadakan di lorong kantor Polres Bintan, Sabtu (2/2) sore. F.Polres Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – MarkasĀ  Kepolisian Resor Bintan di Bandar Seri Bentan, Bentan Buyu, difogging, Sabtu (2/2) sore. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan membasmi sarang jentik nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, penyakit DBD sedang mewabah di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Bintan. Oleh karena itu, pihaknya perlu mewaspadai dengan melakukan fogging.

“Ya agar anggota kita tidak terjangkit DBD,” kata dia.

Dia juga mengimbau kepada anggotanya untuk memperhatikan kebersihan di ruanga masing-masing. Karena dengan begitu bisa mencegah jentik nyamuk pembawa DBD berkembang biak.

“Sudah kita instruksikan, supaya mereka menjaga kebersihan lingkungan kerjanya untuk mencegah berkembangnya nyamuk DBD,” kata dia.

Sebelum ini, 25 pasien DBD ditangani di RSUD Kabupaten Bintan yang berada di Kijang Kecamatan Bintan Timur. Rata-rata yang mengalami sakit DBD dan dirawat ialah anak-anak. (met)