Kabar Pemkab

UAS Sebut Bintan Hebat

Apresiasi Program 36.250 Anak Mengaji

Anak-anak ketika mencium tangan UAS usai menyampaikan tausiah dalam acara Tabligh Akbar di Lapangan Relief Antam Kijang, Jumat (1/2) malam. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menyampaikan tausiah di Kabupaten Bintan.

Sebelumnya, UAS disambut hangat Bupati Bintan Apri Sujadi di kediamannya Kampung Wacopek, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (1/2) siang.

UAS datang bersama  rombongan termasuk Anggota DPD Kepri Hardi S Hood.

Diskusi ringan terjalin diantara mereka terkait program-program islami sehingga ke depannya mampu berjalan dengan baik di Kabupaten Bintan.

UAS juga menyambut gembira ide-ide pembangunan rumah tahfidz, menaikkan insentif guru-guru ngaji.

“Hingga berjalannya program Maghrib Mengaji yang kita laksanakan,” ujar Apri Sujadi.

Tabligh Akbar UAS bersama masyarakat Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang, Jumat malam  meninggalkan banyak cerita menarik.

Ribuan masyarakat yang hadir tumpah ruah memadati seluruh sisi lapangan. Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Bumi Segantang Lada, Bermarwah Dalam Syariah, Bermartabat Dalam Taat” dimulai dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-quran serta penyerahan bantuan bagi anak yatim piatu.

“Bintan hebat. 36.250 anak-anak mengaji selepas Maghrib, namun kalau bisa jangan hanya anak-anak namun orangtua yang mendampingi juga ikut mengaji agar daerah kita ini menjadi lebih berkah,” ujar UAS saat memberikan tausyiah.

Dia juga memberikan pesan, agar umat muslim hendaknya bersatu. Umat muslim harus peduli dengan kegiatan-kegiatan islami.

“Saya juga terkejut, ketika diberitahu 36.250 anak-anak di Bintan ini rajin mengaji. Rupanya diwajibkan oleh Bupati, karena kalau sekedar hanya imbauan-imbauan jarang kita memperhatikannya, padahal ini bagus bagi anak-anak kita,” ujar UAS.

Tak terasa sudah 75 menit berlalu, UAS memberikan tausiah sejak pukul 20.00 WIB. Ia juga mengakui, sangat bersemangat memberikan tausiah di depan ribuan masyarakat Bintan yang hadir.

“Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita bersama serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.  Tak terasa, sudah 75 menit saya memberikan tausiah, apa karena tadi saya makan Gonggong,” ujarnya disambut tawa masyarakat yang hadir. (met)