Kabar Pemkab

Dinas Pertanian Dilebur Jadi Ketahanan Pangan

Banyak Warga Nyasar ke Kantor Lama

Kasi kesehatan hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan, drh Iwan Berri Prima.F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Dileburnya Dinas Pertanian Kabupaten Bintan menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, rupanya masih belum diketahui sebagian masyarakat.

Sejumlah warga masih ada saja yang datang ke kantor lama Dinas Pertanian di Jalan Sultan Machmud Tanjungunggat, Kota Tanjungpinang.

Loading...

Padahal saat ini, Dinas Pertanian sudah berkantor di kantor Dinas Ketahanan Pangan di Jalan Nusantara Kilometer 18 Kijang Kecamatan Bintan Timur.

“Dileburnya dinas kami ke Dinas Ketahanan Pangan, saya rasa masih belum diketahui sebagian masyarakat. Karena banyak masyarakat yang berkaitan dengan urusan ternak masih ke kantor lama,” kata Kepala Sesi Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, drh Iwan Berri Prima kepada Batam Pos, kemarin.

Dengan menempati kantor baru ini, ia mengatakan pelayanan yang berkaitan dengan ternak akan semakin dekat. Karena kantornya sudah berada di Bintan.

“Semoga dengan kantor yang sudah berada di Kabupaten Bintan ini akan semakin mendekatkan dengan masyarakat Bintan,” kata dia.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan hewan seperti penerbitan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH), surat pengantar pemeriksaan sampel kesehatan hewan, surat rekomendasi pemasukan atau pengeluaran hewan dan produk hewan antar kabupaten/kota dalam provinsi Kepri dapat langsung ke kantor baru.

Iwan juga mengatakan bahwa untuk klinik hewan sampai saat ini belum bisa melayani.

Hal ini disebabkan belum ada gedung dan sumber daya manusia seperti dokter hewan.

“Dokter hewan yang bertanggungjawab klinik hewan, yang belum ada,” kata dia.

Tak hanya bidang peternakan dan kesehatan hewan, bidang lain seperti bidang penyuluhan pertanian, bidang perkebunan dan bidang tanaman pangan dan hortikultura juga pindah ke kantor baru di Kilometer 18 Kijang Kecamatan Bintan Timur. (met)

Loading...