Metro Bintan

Tidak Ada Bencana dan Bintan Tetap Kondusif

Harapan Tahun Babi Tanah

Joni, seorang warga Tionghoa memberikan angpao kepada anak-anaknya saat merayakan Tahun Baru Imlek 2570 di kediamannya, Selasa (5/2) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id –¬†Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Bintan menyimpan beragam harapan.

Sejumlah warga Tionghoa yang berdomisili di Bintan berharap tahun Babi Tanah yang bertepatan dengan tahun politik tidak membuat suasana di Kabupaten Bintan yang sudah kondusif menjadi memanas.

Loading...

“Bintan ini sejak dahulu sudah kondusif, kekeluargannya sudah terjalin sangat baik. Saya harap ke depan semakin kondusif,” ungkap Joni warga Tionghoa ketika Batam Pos bertandang ke kediamannya di Kampung Kamboja, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Selasa (5/2).

Dia juga mengatakan, saat ini banyak warga Tionghoa yang maju ke pentas politik, bukan hanya di Bintan namun di kabupaten kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Dia berharap, warga Tionghoa yang bila kelak terpilih menjadi wakil rakyat dapat menyambung aspirasi masyarakat.

Selain itu, di tahun Babi Tanah ini, ia berharap dunia bisnis makin baik. Ekonomi makin berkembang ke arah lebih baik dan tersedianya lapangan pekerjaan yang cukup.

“Harapannya makin sukseslah dan tidak ada bencana,” kata dia mengakhiri.

Sementara itu, perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Vihara Bhakti Sasana Kijang Kecamatan Bintan Timur berlangsung meriah.

Warga Tionghoa bersuka cita menyambut Tahun Baru Imlek sebagai penanda bunyi lonceng.

Hartono warga Tionghoa yang melaksanakan Tahun Baru Imlek di vihara tersebut mengatakan, harapannya semua baik – baik saja. Ekonomi makin membaik dan masyarakat makin sejahtera.

“Segala urusan dipermudah dan tidak ada lagi bencana di tanah air,” harap dia dalam doanya. (met)

Loading...