Metro Bintan

KPU Data Jumlah Pekerja di Lagoi

Agar Bisa Nyoblos

KPU Bintan rapat koordinasi dengan PT. BRC terkait jumlah tenaga kerja di Lagoi, Rabu (6/2) pagi kemarin. F.KPU Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, Haris Daulay mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai pengelola kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

Tujuannya agar pekerja yang berasal dari luar Kabupaten Bintan yang bekerja di Kawasan Pariwisata Bintan Rrsorts Lagoi bisa menggunakan hak suara dalam Pemilu mendatang.

Loading...

“Kita sudah mengupdate data pemilih di Lagoi. Ada ribuan pekerja di sana,” kata dia.

Dijelaskannya, dari ribuan pekerja tersebut, sebagian besar merupakan pekerja yang berasal dari Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Kita fokus ke pekerja yang memiliki KTP di luar Kabupaten Bintan, namun bekerjanya di sini. Bagaimana agar mereka bisa mencoblos di Bintan,” jelas dia.

Sejauh ini kata Haris, pihaknya bersama PT. BRC akan melakukan koordinasi lanjutan untuk mengetahui jumlah pekerja yang KTP nya di luar Bintan.

“Nanti akan ada rapat koordinasi lanjutan dengan masing masing manajemen resort yang ada di Lagoi,” kata dia.

Namun dia memperkirakan ada ribuan pekeria di Lagoi. Sehingga data jumlah pekerja ini bisa dijadikan acuan untuk perlu atau tidaknya dibuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

“Kalau datanya sudah dipegang, kita akan konsultasikan ke KPU Provinsi untuk menetapkan jumlah TPS di Lagoi,” tutup dia. (met)

Loading...