Metro Bintan

RSUD EHD Tanjunguban Minta Kontrak Dokter Lebih Lama

3 Poli Belum Bisa Dimanfaatkan Pasien BPJS

Pelayanan pasien di RSUD EHD Provinsi Kepri di Tanjunguban. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjunguban sedang berupaya agar 4 layanan poli di rumah sakit pelat merah itu bisa dimanfaatkan kembali oleh pasien peserta BPJS Kesehatan. Sehingga pasien BPJS Kesehatan tidak harus lagi membayar biaya berobat di 4 poli tersebut.

Kabid Yanmed RSUD EHD Provinsi Kepulauan Riau di Tanjunguban, Taufikqurahman ketika dikonfirmasi, Rabu (6/2) siang mengatakan untuk poli gigi Surat Izin Praktek (SIP) dokternya sudah selesai.

Loading...

“Tinggal ambil di Bintan dan upload di hafis (registrasi di BPJS),” katanya.

“Insya Allah besok (Kamis) diupload di Hafis (diregistradikan ke sistem BPJS) karena tadi sudah diterima oleh dr giginya.”

Namun demikian, untuk 3 poli lainnya yakni poli mata, Orthopedi dan THT, masih dalam  proses.

Pihaknya masih menjajaki kerja sama kembali dengan RSAL Tanjungpinang berlanjut mengingat dokter yang didatangkan dari rumah sakit tersebut.

“Insya Allah lanjut. Kendalanya mereka minta kontrak kerja sama 1 tahun, kitanya berharap bisa 2 atau 3 tahun, jadi tak setiap tahun perpanjang,” kata dia.

Dia juga mengatakan, sebenarnya dalam penerimaan CPNS kemarin sudah dibuka beberapa formasi yang dibutuhkan.

“Banyak yang kita buka, tapi tidak ada yang melamar,” kata dia.

Sementara itu, warga Tanjunguban, Miswanto mengatakan, sebenarnya kalau tiap tahun harus diperpanjangan, paling tidak sebelum akhir tahun sudah mulai diusulkan. Sehingga awal tahun sudah dapat kerja sama yang terbaru.

“Masa hari gini ngurus mou tentang administratif sulit dan dipersulit. Tak mungkinkan, kalau itu diurus. Kalau tidak diurus ya sebulan atau dua bulan pun tidak kelar-kelar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, 4 layanan poli untuk pasien BPJS Kesehatan dihentikan karena sejumlah dokternya belum memperpanjang STR dan SIP. Hal ini membuat pasien BPJS Kesehatan harus membayar saat berobat di 4 poli tersebut. (met)

Loading...