Peristiwa

Sigit : DW Dipecat karena Tak Disiplin

Honorer Kejari Ditangkap Kasus Narkotika

Tujuh sindikat pengedar digiring petugas di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (6/1). F.Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – DW, lelaki yang diamankan Kepolisian Resor Tanjungpinang karena kasus penyalahgunaan narkotika di Tanjungpinang pada 24 Januari 2019 lalu, saat ini bukan honorer di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

“Tidak benar, dia bukanlah tenaga honorer di Kejari Bintan,” jawab Kajari Bintan, Sigit Prabowo ketika mengklarifikasi masalah ini.

Namun DW sebelumnya memang sempat bekerja sebagai honorer di Kejari Bintan yang berlokasi di Kilometer 16 Toapaya, Bintan. Hanya 6 bulan yang lalu, DW dipecat karena tidak disiplin bekerja sebab DW jarang masuk kantor dengan alasan sakit.

“Katanya sakit pengecilan di salah satu kakinya, makanya kami sempat simpati.  Saya minta ke kasubag membawanya ke rumah sakit, namun dokter menyatakan sehat,” kata dia.

Tak hanya itu, DW juga sering menyalahgunakan tugas yang sudah diberikan. Awalnya DW bekerja sebagai cleaning service. Karena saat itu dibutuhkan sopir, DW dijadikan sopir.

“Tapi dia sering menggunakan mobil untuk keperluan keluarganya, ke Trikora. Padahal kan itu mobil dinas, pelat merah,” kata dia.

Karena tidak disiplin, makanya DW dipecat. “Dipecat 6 bulan lalu karena indisipliner,” kata dia mengakhiri. (met)