Metro Bintan

Warga Resah, Imigran Keluyuran hingga Larut Malam

Sejumlah tokoh dan pejabat saat menghadiri musrembang tingkat kecamatan Gunung Kijang di Kawal, Rabu (6/2) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Kehadiran imigran yang ditampung di Hotel Bhadra karena berkeliaran hingga larut malam menimbulkan keresahan.

Camat Gunung Kijang Arif Sumarsono mengatakan, dirinya banyak mendengar keluhan dan keresahan masyarakat terkait keberadaan imigran yang bebas berkeliaran di perkampungan hingga larut malam.

Loading...

Dia meminta jadwal keluar malam para imigran sebaiknya kembali dibahas. Karena dalam rapat bersama Timpora, disepakati jam keluar para imigran sampai jam 18.00 WIB.

“Para imigran ini banyak ditemukan di Kecamatan Gunung Kijang. Apalagi karena jaraknya antara penampungan mereka dan kecamatan dekat,” kata dia saat musrenbang tingkat kecamatan Gunung Kijang, di Kawal, Rabu (6/2).

Karena banyak menemukan imigran hingga larut malam, pihaknya bersama Satpol PP dan Polsek Gunung Kijang akan kembali melakukan razia terhadap para imigran yang masih berkeliaran hingga larut malam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Gunung Kijang.

Sementara itu, Direktur Bhadra Hotel and Resort, Alex Sugiarto mengatakan, sebenarnya keluhan ini sudah didengarnya. Malah dia sudah menyampaikan ke pihak Rudenim agar para imigran yang keluar hingga larut malam ditindak.

“Pihak Rudenim bilang akan memindahkan imigran yang ketahuan keluar malam akan dipindahkan,” kata dia. (met)

Loading...