Kabar Pemkab

Apri : Pejabat Baru Harus Kejar Ketertinggalan Administrasi

Pelantikan Eselon III dan IV Pemkab Bintan

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam (kiri) dan Bupati Bintan Apri Sujadi (dua kiri) menyematkan tanda jabatan ke Camat Bintan Utara Raja Lukman (kanan) yang dilantik di aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (7/2). F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bintan Apri Sujadi di aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (7/2) sore.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, para asisten, staf Ahli, Sekwan DPRD dan seluruh Kepala OPD se -Kabupaten Bintan.

Loading...

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai penyegaran di tubuh organisasi.

Apri juga meminta pejabat yang baru dilantik supaya mengejar  ketertinggalan administrasi. Selain itu, pejabat yang baru bisa  segera memaksimalkan kinerja.

“Administrasi keuangan dan lainnya sudah tertinggal. Sehingga diperlukan koordinasi sebaik mungkin agar proses pemerintahan bisa berjalan lancar,” kata dia.

Disinggung pejabat dan pegawai yang belum gajian karena belum dilantiknya pejabat yang menangani pengajian, ia membenarkan.

“Saya juga belum gajian,” kata dia.

Dia juga berpesan agar pejabat yang sudah dilantik agar tidak melanggar aturan.

“Jangan sesekali langar aturan yang ada. Tingkatkan kinerja dengan kekompakan dan kebersamaan,” pesannya.

Seorang Kepala OPD membenarkan pejabat dan pegawai belum gajian.

“Belum, karena kemarin pejabat PPTK nya belum ada. Semoga setelah dilantik hari ini, bisa segera gajian,” kata dia.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Bintan diikuti sekitar 94 orang pejabat eselon III dan 299 orang pejabat eselon IV.

Diantara 393 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilantik terdapat 2 orang yang menjabat sebagai Camat yaitu Raja Sofyan sebagai Camat Tambelan dan Raja Lukman sebagai  Camat Bintan Utara serta 6 orang Lurah, yaitu Waliyar Rachman menjabat Lurah Sei Nam, Pradito Sonny Widagdo menjabat Lurah Kijang Kota , Riswan Efendi Nasution menjabat Lurah Sei Lekop, Nona Yani menjabat Lurah Tanjung Uban Selatan, Ardian Ardastra menjabat Lurah Tanjung Uban Timur dan M. Firmansyah menjabat Lurah Gunung Lengkuas. (met)

Loading...