Metro Bintan

Dua Kontainer Surat Suara akan Didistribusikan

Surat Suara Karimun Bermalam di Pelabuhan

 

Personel Brimob Polda Kepri berjaga di lokasi pemindahan surat suara dari kontainer ke truk di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Jumat (8/2) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Dua kontainer berisikan surat suara dibongkar  di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan pada Jumat (8/2) sekitar 14.30 WIB.

Dua kontainer tersebut akan didistribusikan ke KPUD Bintan, Lingga pada Jumat (8/2). Sedangkan surat suara Karimun akan bermalam di pelabuhan sebelum didistribusikan pada Senin (11/2) nanti.

Pembongkaran dua kontainer disaksikan pejabat Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dan Kepolisian Resor Bintan maupun Bawaslu Bintan dan KPU Bintan.

Bahkan sejumlah anggota Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan senjata laras panjang mengawal pemindahan surat suara dari kontainer ke truk.

Kabag Ops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring mengatakan, saat ini dua kontainer berisikan surat suara untuk Kabupaten Lingga, Karimun dan Bintan akan didistribusikan ke KPUD masing-masing.

Jumat (8/2) ini, pihaknya berupaya mendistribusikan surat suara ke KPUD Bintan dan Lingga.

“Lima personel Brimob dengan senjata laras panjang lengkap akan mengawal pendistribusian truk yang mengangkut surat suara malam ini ke Dompak dengan Tol Laut ke Lingga,” katanya.

Demikian juga pendistribusian surat suara ke kantor KPUD Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Toapaya, Kabupaten Bintan juga akan dikawal lima personel Brimob dengan senjata laras panjang lengkap.

Sedangkan pendistribusian surat suara ke KPU Karimun baru akan dilakukan Senin (11/2) mendatang dengan Tol Laut.

Oleh karena itu, surat suara untuk KPUD Karimun akan menginap selama tiga malam di kawasan pelabuhan tersebut.

“Dijaga oleh 5 personel Brimob bersenjata lengkap, lalu 3 personel Sabhara bersenjata dan 3 anggota dari Polsek Bintan Timur.  Sekitar 11 personel yang akan menjaga di sini.

Dia berharap pendistribusian surat suara berlangsung lancar dan aman tanpa kendala di lapangan.

Sementara Ketua KPUD Bintan Ervina Sari belum bisa berkomentar.

“Belum tahu jumlahnya, masih menunggu proses pemindahan surat suara,” kata dia singkat.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 17.28 WIB, pemindahan surat suara ke dalam truk masih berlangsung. (met)