Kabar Pemkab

Apri Imbau Warga Bintan Tidak Golput

Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Bupati Bintan, Apri Sujadi bercengkrama dengan warga Perumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, belum lama ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Genderang Pileg dan Pilpres serentak akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 mendatang. Beberapa perangkat kelengkapan logistik  pelaksanaan Pileg dan Pilpres seperti surat dan kotak suara juga sudah mulai berdatangan untuk segera  didistribusikan.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyikapi bahwa pelaksanaan Pileg dan Pilpres harus berjalan tertib, aman dan lancar.

Loading...

Ia juga mengatakan hal ini akan menjadi pertama kalinya diselenggarakan Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan.

Selain itu, dirinya juga berharap sempena pelaksanaan Pileg dan Pilpres, masyarakat sebaiknya dapat saling menjaga kenyamanan dan suasana berkehidupan yang demokratis.

“Kita harus bersikap secara bijaksana, salinglah menjaga kenyamanan dalam  berkehidupan, agenda Pileg dan Pilpres harus berjalan tertib, lancar, aman dan damai. Saling berkerjasama untuk tidak  menimbulkan gesekan-gesekan antar sesama,” imbuhnya.

“Hal yang paling penting adalah masyarakat jangan Golput, sebaiknya bisa menyuarakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada saat pemilihan nanti. Karena pada hakikatnya tujuan pemilihan adalah agar aspirasi masyarakat bisa tertampung,” ujarnya, Senin (11/2) siang.

Selain itu, dirinya juga merasa optimis jika partisipasi pemilih pada tahun 2019 ini dapat lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya kita juga berharap, agar partisipasi pemilih di Kabupaten Bintan juga dapat lebih baik lagi dengan angka golput yang kecil,” tutupnya. (met)

Loading...