Metro Bintan

Ria Irawan Beberkan Rahasia Melawan Kanker

PT BRC Gelar Seminar Kesehatan Peduli Kanker

Ria Irawan menjadi narasumber dalam seminar kesehatan peduli kanker yang digelar PT. BRC di Bintan Lagoon Resort, Senin (11/2) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Ria Irawan artis Ibu Kota yang juga salah satu cancer survivor atau pejuang kanker membagikan rahasianya melawan kanker dalam seminar kesehatan peduli kanker yang digelar PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Bintan Lagoon Resort (BLR) Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi pada Senin (11/2) pagi.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber dr Indra Hidayah Siregar Sp.B (K) Ong, konsultan dokter bedah onkologi di dua rumah sakit ternama di RSUD Embung Fatimah Batam dan RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang. Kemudian narasumber lainnya, seorang ahli gizi Ida Karmila. S.G.

Loading...

Acara dibuka dengan foto bersama GGM PT BRC, Abdul Wahab bersama jajaran PT BRC dan sejumlah narasumber.

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni disaksikan jajaran PT BRC dan sekretaris Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Bintan drg Euis Herawati memukul gong sebagai tanda dibukanya seminar.

Dalam sambutannya, GM Finance and Admin PT BRC Hebron Habeahan menuturkan PT. BRC menggelar kegiatan yang bertajuk “Fight Against Cancer Week” dalam rangka memperingati hari kanker sedunia pada 4 Februari lalu dan hari kanker anak yang jatuh pada 15 Februari.

Rangkaian acara yang digelar selama sepekan diawali seminar kesehatan peduli kanker dengan jumlah peserta seminar sebanyak 300 orang.

Selain itu, ada lomba ide kreasi makanan olahan dari singkong dan ubi yang diikuti ibu ibu istri karyawan PT BRC pada Selasa (12/2) di pujasera Lagoi.

Rabu (13/2) nya Chef terbaik Banyan Tree, Chef Yudistira Angga Tirta akan mendemokan cara memasak dengan resep sederhana olahan sayur hijau.

Selanjutnya Kamis (14/2) malam akan digelar seminar kanker di pujasera Lagoi. Dimana, peserta bisa mendengar langsung kisah pejuang kanker dan dibuka diskusi dengan sesi tanya jawab.

Terakhir, Jumat (15/2) pagi akan dimeriahkan kegiatan jalan santai di lapangan bola dan pujasera Lagoi.

Hebron berharap melalui kegiatan ini masyarakat yang mendapatkan ilmu tentang penanggulangan dan penanganan kanker bisa mengkampanyekan kembali.

“Jangan hanya disimpan ilmu yang didapatkan untuk diri sendiri tapi sampaikan ke orang-orang yang kita kasihi dan masyatakat di sekitar kita,” harap dia.

BRC sendiri sejak 2010 hingga 2018, katanya, terdapat sekitar 8 karyawan menderita kanker, dimana sebagiannya berhasil melawan kanker.

Ia mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini karena PT. BRC ingin menyadarkan masyarakat akan bahaya kanker. Oleh karena itu, pihaknya berupaya mengedukasi masyarakat supaya bisa terhindar dari kanker dengan menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan bergizi.

Ria Irawan sendiri membagikan rahasianya melawan kanker. Ia mengatakan, pikiran harus selalu positif, selalu tersenyum, menjadi diri sendiri dan selalu berdoa maupun berpasrah diri ke Tuhan.

Dia juga mengatakan bahwa penderita kanker harus menjaga pola makan yang sehat dan bergizi. Diantaranya memperbanyak makan makanan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tak lupa, dia mengajak masyarakat untuk peduli terhadap pasien kanker yang ada di sekitarnya.  Acara tersebut diakhiri sesi tanya jawab. (met)

Loading...