Metro Bintan

Peserta Jalan Santai Disuguhkan Wedang Jahe & Ubi Rebus

Akhiri Sepekan Peringatan Hari Kanker Dunia Digelar PT BRC

Anak-anak sekolah semangat mengikuti jalan santai di Kawasan Lagoi pada Jumat (15/2) yang digelar PT. BRC dalam rangkaian acara bertajuk Fight Against Cancer Week” mulai 11 hingga 15 Februari 2018. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Peringatan Hari Kanker Dunia dan Hari Kanker Anak yang digelar PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) selama 11-15 Februari dengan mengangkat tajuk “Fight Against Cancer Week” diakhiri senam sehat dan jalan santai dengan dimeriahkan 300 peserta pada Jumat (15/2) pagi.

Peserta mulainya mengikuti senam sehat  di lapangan bola di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi. Kemudian jalan santai dengan start dari lapangan bola dan finish di Pujasera Lagoi.

Pengarah acara, Andri Haris yang juga HR Executive PT. BRC menuturkan, setelah sebelumnya diawali seminar kesehatan peduli kanker, lomba ide kreasi dengan olahan makanan dari singkong dan ubi serta  talkshow tentang kanker menghadirkan pejuang kanker, akhirnya di hari terakhir ditutup senam sehat jantung dan jalan santai.

“Sangat meriah dengan lebih 300 peserta yang menghadiri mulai dari anak – anak sekolah SD, SMP, SMA. Terus mahasiswa SBTI dan karyawan,” katanya.

Acara senam jantung ini katanya, bertujuan agar masyarakat menjaga kesehatan. Lalu dilanjutkan jalan santai. Dimana, di garis finish peserta disuguhkan ubi, jagung dan singkong rebus. Kemudian minuman ada wedang jahe.

“Kita ingin mengedukasi peserta dengan menyajikan makanan ini, bahwa makanan ini sehat tidak mengandung zat yang memicu kanker,” kata dia.

Selanjutnya, PT. BRC membagikan doorprize kepada peserta jalan santai dan senam sehat yang beruntung.

Sebelumnya PT. BRC menghadirkan Ria Irawan penjuang kanker dalam seminar kesehatan peduli kanker yang digelar di Bintan Lagoon Resort (BLR) pada Senin (11/2) pagi. Dalam acara tersebut, Ria mengajak peserta seminar untuk berpikir positif, menjadi diri sendiri dan berserah ke pada Tuhan. (met)